Senin, 10 Mei 2010

Makan buah sebelum makan

Berita

:: Makan Buah Sebelum Makan ::

  Kamis, 11 Februari 2010. Dikirimkan oleh : Sekretariat
Informasi ini cukup panjang tetapi sangat bermanfaat.

Kita semua berpikir bahwa arti dari makan buah-buahan hanyalah sekedar membeli buah, memotongnya dan memasukkannya kedalam mulut kita. Padahal hal tersebut tidak sesederhana yang kita pikirkan. Sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana dan kapan  memakan buah-buahan.

Bagaimana cara yang benar dalam memakan buah-buahan?

JANGANLAH MEMAKAN BUAH-BUAHAN SEBAGAI MAKANAN PENUTUP! *BUAH HARUS DIMAKAN SAAT PERUT DALAM KEADAAN KOSONG.
Jika anda memakan buah saat perut dalam keadaan kosong, maka buah akan memainkan peranan yang besar dalam mendetoksifikasi sistem anda, memberikan energi yang sangat besar dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

BUAH-BUAHAN ADALAH MAKANAN YANG PALING PENTING.
Katakanlah anda memakan dua potong roti dan kemudian sepotong buah. Buah yang anda makan akan langsung bergerak melalui perut menuju intestin, tetapi ternyata buah tersebut terhalang untuk melakukan pergerakan itu. Pada saat yang bersamaan makanan yang masuk bercampur dan terfermentasi dan berubah menjadi asam. Saat buah tersebut bercampur dengan makanan dalam perut dan tercerna, maka campuran makanan akan menimbulkan kondisi yang kurang bagus untuk sistem pencernaan..
Oleh karena itu, makanlah buah-buahan pada saat perut anda dalam keadaan kosong atau sebelum anda makan makanan utama! Anda pernah mendengar orang-orang yang mengeluh – setiap kali saya makan semangka saya selalu menggelegak; saat saya makan durian perut saya terasa kembung, saat saya makan pisang saya selalu jadi ingin ke kamar mandi, dll – sebenarnya semua hal ini tidak akan terjadi jika anda makan buah pada saat perut dalam keadaan kosong. Buah tercampur dengan makanan dekomposi lainnya dan kemudian menghasilkan gas sehingga membuat anda menjadi kembung!

Rambut beruban, kebotakan, rasa gugup berlebih, dan lingkaran gelap dibawah mata, semua hal tersebut TIDAK AKAN terjadi bila anda makan buah saat perut kosong.

Tidak ada masalah terhadap beberapa buah seperti jeruk atau lemon yang bersifat asam (acid) karena semua buah-buahan akan menjadi alkalin dalam tubuh kita, menurut Dr. Herbert Shelton yang melakukan penelitian dalam hal ini. Jika anda telah menguasai cara yang benar dalam memakan buah-buahan, anda akan memiliki rahasia dari kecantikan, umur panjang, kesehatan, energi, kebahagiaan dan berat tubuh yang normal.

Bila anda ingin minum jus buah, minumlah hanya jus buah segar, BUKAN dari kaleng. Dan juga jangan minum jus buah yang sudah dihangatkan. Jangan makan buah yang dimasak karena anda tidak akan mendapatkan nutrisinya sama sekali. Anda hanya akan dapat merasakan rasanya saja. Memasak buah sama dengan menghancurkan semua vitamin yang dikandung dalam buah-buahan tersebut.

Memakan buah secara langsung lebih baik daripada minum jusnya. Bila anda diharuskan meminum jus buah, minumlah secara perlahan karena anda harus membiarkannya tercampur dengan air liur anda sebelum menelannya. Anda hanya membutuhkan waktu 3 hari makan buah secara terus menerus untuk membersihkan tubuh anda. Hanya memakan buah dan meminum jus buah selama 3 hari berturut-turut dan anda akan terkejut saat teman-teman anda mengatakan betapa segarnya wajah anda!

KIWI : Kecil tetapi kuat. Buah ini kaya akan potasium, magnesion, vitamin E dan serat. Kandungan vitamin C nya 2 kali lebih banyak daripada jeruk.

APEL : Satu buah apel setiap hari akan menjauhkan kita dari dokter? Meskipun apel memiliki kandungan vitamin C yang rendah, buah ini memiliki antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan aktifitas vitamin C dalam tubuh sehingga dapat menurunkan resiko terkena kanker usus, serangan jantung dan stroke.

STRAWBERI : Buah pelindung. Strawberi memiliki kekuatan antioksidan tertinggi diantara buah yang lain dan melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kanker dan penyumbatan pembuluh darah.

JERUK : Obat yang paling manis. Mengkonsumsi 2-4 jeruk per hari dapat membuat flu menjauh, mengurangi kadar kolesterol, mencegah dan menghancurkan batu ginjal dan juga mengurangi resiko terkena kanker usus.

SEMANGKA: Penghilang rasa haus terdingin. Terdiri dari 92% air, yang juga mengandung dosis besar glutathione yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh kita. Semangka juga merupakan sumber lycopene yaitu oksidan yang melawan kanker. Nutrisi lain yang terdapat dalam semangka adalah vitamin C dan potasium.

JAMBU DAN PEPAYA : Memiliki kandungan vitamin C tertinggi. Jambu dan pepaya adalah pemenang dari seluruh buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C. Jambu kaya akan serat yang dapay mencegah konstipasi. Pepaya kaya akan karotin yang bagus untuk kesehatan mata kita.

Minum air dingin setelah makan berat = Kanker ! Apakah anda mempercayai hal ini?? Bagi mereka yang senang minum air dingin, maka artikel ini harus anda baca. Memang rasanya sangat nikmat untuk minum segelas air dingin setelah makan. Meskipun demikian, air dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja anda makan. Dan hal itu akan memperlambat proses pencernaan. Pada saat ‘lumpur’ ini bereaksi dengan asam, campuran itu akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan lainnya. Dan campuran itu akan mengendap di usus.. Dengan cepat, campuran itu akan berubah menjadi lemak dan dapat menjadi kanker. Sangatlah dianjurkan untuk memakan sup hangat atau minum air hangat setelah makan.

Sebuah catatan penting mengenai serangan jantung, PROSEDUR SERANGAN JANTUNG: (INI BUKANLAH GURAUAN!)
Para wanita harus mengetahui bahwa tidak semua gejala serangan jantung akan terletak pada rasa sakit pada lengan bagian kiri. Berhati-hatilah pada rasa sakit yang terus menerus pada kuku. Anda mungkin tidak akan merasa sakit pada bagian dada pada saat serangan jantung. Nausea dan keringat berlebih juga adalah gejala umum. 60% orang yang mengalami serangan jantung saat tidur tidak pernah terbangun kembali. Rasa sakit di bagian kuku dapat membangunkanmu dari hal ini. Marilah kita berhati-hati dan perhatikan dengan seksama. Semakin banyak kita mengetahui, semakin besar kesempatan kita untuk bertahan hidup.

Seorang ahli jantung mengatakan bila semua orang yang mendapatkan email ini mengirimkannya kembali kepada 10 orang, anda dapat meyakini bahwa kita setidaknya dapat menyelamatkan nyawa 1 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar